Thursday, July 20, 2006

Perjalanan ke Belanda

Kali ini perjalanan yang kami lakukan ke bagian barat dari benua Eropah, tepatnya ke Belanda, negeri yang pernah menjajah Indonesia selama 350 tahun.
Well itu dulu memang, tapi tetap saja namanya sejarah ya gak bisa dihapus dengan begitu saja. Walau hal tsb sudah dicoba dilupakan oleh kedua belah pihak.

Dari sejak merdeka sampai saat ini banyak banget memang bangsa Indonesia yang bersekolah atau sekedar jalan2 dinegeri ini, juga malah menetap dinegeri ini, salah satunya ya suamiku lulus dari negeri ini, dan anehnya juga kok kami akan menyekolahkan anak juga ke negeri ini.

Memang selain sekolahnya mutunya bagus juga entahlah kenapa, seneng juga berkunjung kenegara ini, mungkin karena memang masih banyak warga lokal Belandanya sendiri yang mengenang Indonesia lebih dalam dari sekedar negara yang pernah dijajah dan juga cari makanan Indonesia di Belanda memang mudah walaupun ternyata bukan di import dari Indonesia semua barang2 tsb tapi tetap saja buat para konsumennya yang penting asal ada deh, terserah mau datang dari mana....

Sayang banget memang, pengusaha2 Indonesia kok bisa kalah bersaing dengan pengusaha dari negara lainnya, padahal lahan pasarnya terbuka luas.
Malah kata seorang teman yang lihat2 buku resep di Canada, ada resep yang namanya Nasi Goreng bisa tertulis sebagai masakan khas Thailand..lha piye iki ? sedih banget kan ?
Yah entahlah yang kayak begini kapan akan berakhir, kalau mikirin sedih juga, karena di AD pun bumbu2 Indonesia kebanyakan datang dari Thailand.

Ada beberapa liputan selama kami berkunjung kenegara Belanda, yang mungkin bisa menjadi nostalgia ataupun referensi bagi yang membutuhkannya silahkan lihat di:

Perjalanan hari ke 1

Hari ke 2

Jalan jalan ke scheveningen

Jalan jalan ke Volendam

Reuni teman lama

Ke Den Haag Centrum

Ke Kinderdijk, Abblaserdam

Akal Busukus

Tour ke Hobema Markt

Ke Delft lagiiiii

In de Hoven markt

Hasil jajanan di In de Hoven

Lihat sekolah di TU Delft

Jalan2 sore ke Scheveningen

Jalan2 sore ke Den Haag

Ke Markt Delft Centrum

Jalan2 ke Rijswijk Bogaard

ke Kijkduin

Makan Poffertjes dan Pannekoek

Si Papa pulang ke AD

Senin H-4 (10 Juli)

Rabu H-2 ( 12 Juli)

Kemis 13 Juli, jalan dihari terakhir

Dari Delftgauw ke Schiphol

Bawaan dari Belanda

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home